23
tgl
Publikasi : November 2014 H
Oleh : administrator

Profil

Rumah Tahfidz Qur’an “Al-Bashirah” merupakan sebuah lembaga pendidikan tahfidz Al-Qur’an dan ilmu-ilmu syar’i lainnya. diantaranya : Aqidah , Nahwu, Shorof, Tajwid, dan  juga setiap hari santri menghafal hadits-hadits shohih Rasulullaah Shalallaahu ‘alaihi wa sallam dari kitab Shohih Al-Bukhari dan Muslim.

Didirikan pada tanggal, 12 November 2013 M di bawahYayasan Al-Bashiroh wal  Ibroh yang beralamat di jln. H. Montong no.666, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Semua biaya pendidikan Rumah Qur’an Al-Bashiroh ini adalah ‘Gratis’, mulai dari biaya pendidikan, asrama, buku-buku pembelajaran dll ditanggung oleh Yayasan. Usaha tersebut tak lain adalah agar para santri Rumah Qur’an Al-Bashiroh hanya difokuskan pada hafalan mereka saja tanpa memikirkan biaya atau apapun.

TARGET DAN SASARAN
Target peserta: Muslim/ah yang bertekad untuk menjadi seorang Hafidz/ah dan belajar Ilmu Syar’i dengan sistem talaqqi atau mulazamah.
VISI
“Menjadi Lembaga pembinaan Tahfidz Al-Qur’an yang Terpadu, dan menjadi salah satu sarana agar Al-Qur’an menjadi acuan atau pedoman dalam kehidupan”.
MISI

  1. Membentuk dan membina pribadi muslim/ah yang ta’at dan patuh kepada Allah Subhaanahu wa ta’ala dan meneladani Rasulullaah Shalallaahu ‘alaihi wa sallaam dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Menumbuhkan semangat dan kemauan besar dalam membaca, menghafal, memahami serta mengamalkan isi Al-Qur’an dan Sunnah.
  3. Mencetak generasi Al-Qur’an yang mutqin serta berakhlak qurani.
  4. Mewujudkan Lembaga Tahfidz Al-Qur’an yang berkualitas.
  5. Menguasai berbagai disiplin Ilmu syar’i dengan sistem mulazamh dan talaqqi.